Kamis, 29 Maret 2012

Pengertian Macromedia Flash Aplikasi


Pengertian Macromedia Flash Aplikasi | Belajar Animasi dengan Macromedia Flash
Aplikasi Macromedia Flash merupakan sebuah aplikasi yang sangat terkenal dalam hal komputer grafis. Dengan menggunakan perangkat lunak ini kita dapat membangun dan membuat berbagai macam hal yang berhubungan dengan komputer grafis, seperti presentasi, multimedia, CD interaktif, animasi (animasi pada halaman web, film kartun, iklan, dan sebagainya), slide show foto, dan masih banyak lainnya .
Dengan menggunakan Macromedia Flash, saat membuat animasi, seperti perpindahan (move), perubahan ukuran (scale), perubahan bentuk (transform), perputaran (rotate), kita cukup membuat frame awal dan akhirnya saja tanpa harus membuat frame diantara atau ditengahnya, karena perangkat lunak ini secara otomatis akan meng-generate-nya. Kelebihan lainnya adalah gambar ataupun animasi yang dihasilkan dari perangkat lunak ini adalah berupa vektor, sehingga gambar yang dihasilkan sangat halus bahkan saat diperbesar (zoom) sekalipun.
Sebelum tahun 2005, Flash dirilis oleh macromedia Flash 1.0 diluncurkan pada tahun 1996 setelah Macromedia membeli program animasi vektor bernama FutureSplash. Versi terakhir yang diluncurkan di pasaran dengan menggunakan nama 'Macromedia' adalah adalah Macromedia Flash 8. dan pada tanggal 3 Desember 2005 Adobe Systems mengakuisisi Macromedia dan seluruh produknya, sehingga nama Macromedia Flash berubah menjadi Adobe Flash.
Tapi kita tidak akan membahas satu persatu tetapi yang akan dibahas adalah penggunaan Macromedia Flash Professional 8.0 karena yang nanti akan digunakan adalah Macromedia Flash Professional 8.

Kelebihan Dan Kekurangan
1.      Multiplatform : Dengan kelebihan ini pemrogaman cukup menulis sebuah aplikasi flash dan dikompilasi . kemudian hasilnya dapat dijalankan diatas beberapa system operasi . Sistem operasi yang didukung aplikasi dan flash sampai saat ini adalah windows , linux , solaris
2.      Dapat  digunakan untuk membuat aplikasi desktop atau aplikasi yang berjalan pada jaringan internet .
3.      Tampilan yang konsisten untuk menampilkan aplikasi flash dari jaringan internet  dibutuhkan web browser seperti internet explorer.
4.      Mudah digunakan
Hasil akhir flash memiliki ukuran yang lebih kecil

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar